Cara Menggunakan VPN di iPhone

Menggunakan VPN di iPhone mungkin tidak banyak orang yang tahu. Meski secara sederhana kamu bisa instal VPN melalui Appstore yang dapat digunakan secara gratis. VPN sendiri ada yang gratisan dan berbayar. Kalau yang gratisan mungkin akan menemukan iklan ketika menggunakan aplikasi VPN tersebut. Namun, kalau yang berbayar biasanya iklan akan hilang.

Virtual Private Network (VPN) adalah cara terbaik untuk menjaga privasi kamu saat menggunakan iPhone. VPN juga dapat menghilangkan batasan konten regional atau nasional. Artikel ini akan mengajari kamu cara menggunakan VPN di iPhone.

Cara Mengatur VPN di iPhone

Ikuti petunjuk di bawah ini untuk menginstal dan menggunakan VPN di iPhone. Langkah-langkah ini juga berlaku untuk iPad.

1. Unduh aplikasi VPN pilihan dari App Store. Tangkapan layar dalam panduan ini menunjukkan Proton VPN, tetapi layanan VPN apa pun bisa digunakan.

2. Buka aplikasi VPN setelah unduhan selesai.

3. Ikuti petunjuk di layar aplikasi untuk menyiapkan akun. Detailnya akan berbeda berdasarkan layanan yang kamu pilih.

4. Ketuk tombol Hubungkan di aplikasi VPN. Banyak aplikasi yang menampilkan hal ini dengan ikon yang terlihat mirip dengan tombol daya komputer desktop.

5. Sebuah pop-up akan muncul menanyakan apakah kamu ingin aplikasi VPN menambahkan konfigurasi VPN. Ketuk Izinkan.

6. Aplikasi VPN akan segera mengatur konfigurasi VPN di iPhone kamu dan mengaktifkannya. VPN akan tetap aktif sampai kamu menonaktifkannya atau menghapus instalan aplikasi VPN.

Bagaimana aku Bisa Menggunakan VPN di iPhone jika Sudah Terinstal?

Setelah terinstal, kamu dapat mengaktifkan atau menonaktifkan VPN menggunakan penggeser yang terletak di dekat bagian atas aplikasi Pengaturan iPhone. Penggeser ini hanya terlihat jika VPN dipasang.

Cara Mengubah Pengaturan VPN di iPhone

Pengaturan VPN dapat diubah di aplikasi Pengaturan. Setelah terbuka, navigasikan ke Umum > VPN & Manajemen Perangkat > VPN. Ini akan menampilkan daftar semua aplikasi VPN yang diinstal.

Setelah daftar terbuka, kamu dapat berpindah layanan dengan mengetuk aplikasi VPN yang diinginkan. atau dengan memilih ikon Informasi untuk melihat detail VPN.

Apakah Relay Pribadi iCloud adalah VPN?

Relai Pribadi iCloud Apple, yang masih dalam versi beta (tetapi tersedia untuk pengguna iPhone dan iPad), adalah layanan gratis yang melindungi lalu lintas Internet yang tidak terenkripsi.

Ini memberikan beberapa manfaat keamanan yang mirip dengan VPN, karena dapat melindungi data yang tidak terenkripsi dan akan membantu memerangi situs web yang melacak pengguna melalui penggunaan cookie.

Namun, Relai Pribadi iCloud hanya melindungi lalu lintas web Safari. Artinya, layanan tersebut tidak dapat melindungi lalu lintas di browser lain. Ini juga tidak akan membantu menghindari pembatasan regional dengan menghubungkan melalui server di negara atau wilayah lain.

Bisakah saya menginstal beberapa VPN?

Ya, kamu bisa memasang beberapa VPN di iPhone. Petunjuk untuk menginstal aplikasi dan mengkonfigurasi layanan VPN baru tetap sama.

Tidak mungkin menggunakan beberapa layanan VPN secara bersamaan, jadi kamu harus beralih di antara layanan tersebut. Namun, dapat menggunakan Relay Pribadi iCloud Apple secara bersamaan dengan VPN.

Akhir Kata

VPN adalah aplikasi yang akan membantu kamu supaya bisa browsing dengan bebas meski situs diblokir oleh pemerintah Indonesia. Layanan pada aplikasi VPN tentu memiliki kebijakan yang harus kamu patuhi. Kamu wajib baca S&K supaya tahu betul penggunaan dari VPN tersebut.

Sumber: https://exatekno.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *